Ospek Kehutanan UGM

Di UGM, ospeknya dinamakan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB). PPSMB diadakan selama 7 hari. PPSMB terbagi menjadi 2, yaitu PPSMB Universitas dan PPSMB Fakultas. Di beberapa fakultas juga ada PPSMB Jurusan. Tapi di Kehutanan nggak ada PPSMB Jurusan karena semua rimud (rimbawan muda) masih tergabung dalam General Forestry. Penjurusan baru akan dilakukan di semester 4.

PPSMB Universitas dilaksanakan selama 2 hari dan PPSMB Fakultas juga 2 hari. Di Fakultas Kehutanan, PPSMB-nya dinamakan PPSMB Kambium. Sebenarnya aku gak bakalan cerita sedikitpun tentang detail-detail PPSMB Kambium. Biarlah rimud-rimud lainnya merasakan sendiri nanti. Kalo diceritain jadi gak seru lagi nanti PPSMB Kambiumnya.

Cuma satu kata yang bisa mendeskripsikan PPSMB Kambium, yaitu AWESOME! Tanyain aja semua rimud-rimud angkatan 2014, pasti nggak akan ada satu orangpun yang gak bilang awesome.


Oke deh aku mau ngepost foto-foto selama ospek aja yaa.


Ini atribut PPSMB Universitas. Ada jas almamater,  co-card, caping (dicat sesuai klaster), buku tulis A5 yang disampul koran bekas, dan pompom. Ini aku foto setelah selesai ospek, makanya capingnya udah penuh tandatangan temen-temenku gitu. Buku tulis itu isinya tugas-tugas yang bikin aku tidur cuma 2 jam selama seminggu.



 Ini teman-teman satu gugusku, Herman Yohanes 10. Semua maba di sini berasal dari berbagai macam fakultas. Kangen berat sama mereka :( Walaupun kami baru dipertemukan saat PPSMB Universitas, rasanya tuh udah kayak kenal lama. Sayang banget kita sekelas cuma 4 hari ya...


Ini pas inagurasi (penutupan) PPSMB. 9000an mahasiswa baru UGM duduk di lapangan Grha Sabha Pramana untuk membuat formasi Garuda.




Setelah berjam-jam dijemur di lapangan Grha Sabha Pramana, akhirnya jadi juga formasi Garudanya. Sampai sekarang aku masih gak percaya kami bisa bikin formasi Garuda sekeren ini.


Habis inagurasi, Herman Yohanes 10 foto bareng untuk yang terakhir kalinya. Eh nggak terakhir kali juga sih, soalnya kami malamnya masih ngadain makan malam bareng.



That's all foto-foto pas PPSMB Universitas. Di PPSMB Universitas kita bisa dapet teman baru yang keren-keren, karena di sini maba dari semua fakultas dicampur. Sekarang aku mau ngepost foto PPSMB Fakultas yang nggak kalah kerennya dengan PPSMB Universitas.
Ini atribut PPSMB Fakultas Kehutanan. Cuma co-card sama topi rimba.



Oke segitu doang foto-fotoku selama ospek. Sebenarnya di iphone masih banyak tapi gak mungkin semuanya dishare. Ini udah aku sortir. Thanks for visiting my blog :)

Comments

  1. Great! Nice moments . Aku lg tertarik cari tau ttg jurusan kehutanan nih ka , sejauh ini gmna rasanya kuliah di kehutanan ka?

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah kalo aku sih ngerasa cocok di kehutanan. Setiap kegiatan di kehutanan itu asik kecuali UTS, UAS, responsi, laporan, dan pre-test.

    ReplyDelete
  3. kak,aku camaba kehutanan ugm 2015. Ada yang pengen aku tanyain. Bisa minta info bbm atau line gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hey rimud.. maaf aku baru sempat buka blog. idku aja dek : nisahsna

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Prospek Kerja Sarjana Kehutanan

Kenapa Fakultas Kehutanan UGM?